022 20540899 pwi.bandung@gmail.com

Cimahi, PWI Kota Bandung — Setelah sukses menggelar donor darah pekan lalu, meminta penanaman pohon bersama Sektor 21 dan PWI Kota Bandung 22 Februari mendatang, satgas Citarum Harum melakukan penemuan persiapan.

Lokasi penempatan di Taman Kehati, Cipageran Cimahi Utara, Subsektor Pembibitan Sektor 21 menyediakan perbaikan 2000 bibit pohon.

“Kita juga sudah siapkan lahan juga pendukung lainnya,” jelas Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, S.Ip., M.Si, Jumat (14/02/2020).

Beberapa jenis tanaman keras akan menghiasi kegiatan sosial tersebut.

“Untuk penanaman pohon bersama PWI Kota Bandung dan wawancara yang hadir nanti, kita sudah sediakan dua ribu bibit pohon, ada kopi dan tanaman keras lainnya,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dansektor 21 menghimbau agar para peserta dan tamu undangan yang diundang penanamanmembawa Tumbler (botol minum) masing-masing. Hal ini sebagai kampanye Pemindahan sampah plastik.

“Di sini saya tekankan kepada para tamu undangan agar masing-masing membawa gelas, kami tidak menyiapkan botol mineral,” ungkap Kolonel Yusep.

Ketua PWI Kota Bandung Hardiansyah, SH melalui Wakil Ketua Asep Budianto, SE, SH, CLA mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon bersama Sektor 21 merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Selain masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional Ke 74, kegiatan ini juga salah satu bentuk kepedulian kita mewujudkan Citarum Harum, semoga kesadaran masyarakat Jabar mendukung lingkungannya semakin baik,” pungkasnya singkat.

Selain dihadiri insan media, Pemkot Cimahi, pihak swasta juga akan hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum semua elemen yang dapat mensosialisasikan dan mendukung program Citarum Harum dan penghijauan lahan kritis di Jawa Barat. ***