022 20540899 pwi.bandung@gmail.com

Cimahi, PWI Kota Bandung – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, anggota dan pengurus PWI Kota Bandung melakukan penanaman pohon di Kawasan Bandung Utara (KBU). Tepatnya di area pembibitan Satgas (Satuan tugas) “Citarum Harum” Sektor 21 yang berlokasi di kampung Cimenteng, kelurahan Cipageran, kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Kegiatan penanaman pohon yang melibatkan banyak pihak ini mendapat dukungan penuh dari Kolonel (Inf) Yusep Sudrajat, Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Harum.

Selain wartawan dari anggota PWI Kota Bandung dan PWI Kota Cimahi, kegiatan penanaman pohon juga diikuti oleh pejabat dari Pemerintah kota Cimahi, akademisi, mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, pegiat lingkungan hidup,  pengusaha dan LSM dari Kota Cimahi, serta personel TNI dari Kodam III/Siliwangi.

Dansektor 21 Satgas “Citarum Harum”Yusep Sudrajat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman pohon dalam rangka turut memperingati HPN tahun 2020, sebagai bentuk terima kasih dan bukti kedekatannya dengan wartawan.

“Selama ini, saya merasa terbantu dengan adanya awak media (wartawan). Mereka lah yang membantu dalam bentuk pemberitaan, mempublikasikan  kegiatan-kegiatan di Sektor 21, sehingga apa yang kami (jajaran Sektor 21-red) kerjakan diketahui masyarakat luas,”ujar Yusep, Sabtu (22/02/2020).

Sementara itu Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah berterimakasih dan mengapresiasi Dansektor 21 yang telah mendukung terlaksananya kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati HPN tahun 2020. Ia pun berjanji akan membantu kegiatan yang dilakukan jajaran Sektor 21 Satgas Citarum Harum, terutama dalam sosialisasi dan publikasi.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada Sektor 21 Satgas Citarum Harum, inshaa Allah, kami siap membantu dalam bentuk pemberitaan atau publikasi di beberapa media yang wartawannya tergabung di keanggotaaan PWI Kota Bandung atau SMSI (Serikat Media Siber Indonesia),”ujar Andi—sapaan Hardiyansyah, yang juga Ketua SMSI Jawa Barat ini. (*)