022 20540899 pwi.bandung@gmail.com

Sukabumi, PWI Kota Bandung – Dalam kunjungannya, rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung disambut baik oleh jajaran pengurus PWI Kota Sukabumi di Sekretariatnya di lingkungan Komplek Gedung Pemuda Gunungparang-Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (25/2/2020).

Kunjungan tersebut selain meningkatkan silaturahmi juga terkait studi banding program beasiswa kuliah yang selama ini telah menjadi program PWI Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution yang saat itu didampingi Wakil Ketua Ahmad Rayadi, Sekretaris Mohamad Satiri, Bendahara A Salimi serta jajaran pengurus lainnya menyatakan bahwa program beasiswa yang dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) diperuntukkan bukan hanya bagi wartawan anggota PWI melainkan juga bagi keluarga besar salah satunya Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Sukabumi.

“Kami berawal membangun komunikasi informal sehingga terjalin hubungan emosional cukup dekat dengan beberapa PTS, diantaranya yang telah melakukan kerjasama dengan kami adalah STIE Pasim, STMIK Al Fath Kota Sukabumi serta Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) untuk jenjang Strata 1. Belakangan, UMMI pun tengah kami jajaki untuk jenjang pasca sarjana atau S2,” terangnya.

Diakuinya program kuliah gratis dengan PTS di Kota Sukabumi merupakan salah satu bentuk program peningkatan kualitas SDM insan pers. Begitu pula bagi keluarga wartawan yang membutuhkan dan memiliki keinginan untuk kuliah.

“Hingga kini banyak wartawan kami yang tengah melakukan kuliah serta tidak sedikit yang telah lulus dan telah diwisuda dengan nilai yang cukup memuaskan,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Kota Bandung, Asep Budianto, SH mengucapkan banyak terimakasih atas penerimaan serta pelayanan dari Pengurus PWI Kota Sukabumi sekaligus informasi yang diperoleh menyangkut beasiswa kuliah semoga bisa segera direalisasikan di Kota Bandung.

Kendati, sambungnya, kemungkinan karakter, letak serta manajemen PTS antara di Kota Sukabumi dan Kota Bandung relatif berbeda. Namun ditegaskan, pihaknya akan segera membangun komunikasi dengan beberapa PTS agar upaya PWI sebagai lembaga profesi dapat dirasakan manfaatnya terlebih guna menunjang dan meningkatkan kualitas SDM insan pers khusus anggota.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman Sukabumi, tentu saja menjadi tanggungjawab organisasi untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal dan memiliki daya saing,” pungkasnya.

Rombongan pengurus PWI Kota Bandung sendiri yang ikut pada kunjungan tersebut diantaranya Sekretaris Drs. Ferry Ardiansyah, Bendahara Syamsudin, Bid. Advokasi Zaenal Ihsan, serta Bid Keorganisasian Herry Gunawan dan Riyan.

Di penghujung acara, antar pengurus saling memberikan cenderamata tanda jalinan kebersamaan disamping pula pihak PWI Kota Sukabumi akan membantu melakukan upaya komunikasi dengan Ketua Yayasan STMIK Al Fath, Fajar Laksana sebagai pemilik PTS yang dikabarkan memiliki pula PTS di Kota Bandung. ***